Salin Artikel

Soekarwo: Daripada Uang Pemerintah untuk Bayar Bunga, Lebih Baik untuk Rakyat Kecil...

Hanya saja, menurut Soekarwo, perlu ada perhatian lebih untuk sektor ekonomi, contohnya terkait anjloknya nilai tukar rupiah.

“Naiknya harga pakan ternak membuat harga telur naik, karena dolarnya Rp 13.000,” ungkapnya, Sabtu (21/7/2018).

Oleh karena itu, Soekarwo menyarankan pemerintah untuk mengurangi pembangunan infrastruktur yang banyak menyerap anggaran. Dia berharap, pembiayaan difokuskan pada penanggulangan kemiskinan.

“Daripada uangnya untuk bayar bunga yang balik modalnya lama. Lebih baik untuk rakyat kecil. Untuk pembiayaan UMKM, misalnya,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Partai Demokrat menggelar voting untuk mengetahui suara kader untuk arah dukungan bakal calon presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Sabtu.

Hasilnya, mayoritas kader memilih mengusulkan partai mengusung Presiden Joko Widodo daripada Prabowo Subianto.

Saat itu, pilihan yang diajukan kepada kader hanya ada dua, yaitu Jokowi dan Prabowo Subianto. Voting diikuti seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, 38 ketua DPC, serta lima perwakilan DPD Jatim.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Demokrat Jatim Usulkan Partai Merapat ke Jokowi

https://regional.kompas.com/read/2018/07/23/09443881/soekarwo-daripada-uang-pemerintah-untuk-bayar-bunga-lebih-baik-untuk-rakyat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke