Salin Artikel

Bertemu Mbah Maimoen Zubair, Mahfud MD Diberi Pesan Soal Cawapres...

Mahfud menampik jika upaya itu bertemu Mbah Moen ada kaitannya soal dukungan menjadi calon wakil presiden.

“Kalau Mbah Moen itu sudah dijelaskan sendiri. Sejak sebelum Gus Dur jadi presiden, saya sudah sering ke sana. Sejak Gus Dur jadi Presiden, dan saya sering ke Mbah Moen enam bulan sekali,” ujar Mahfud, seusai ditemui di kampus Undip Semarang, Sabtu (21/7/2018).

Mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur menjelaskan, pertemuan dengan ulama kharismatik asal Rembang itu merupakan silaturrahmi biasa. Ia mengaku kerap mengunjungi kediaman Mbah Moen di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang.

Pada kesempatan lalu,  Mahfud MD mengunjungi Mbah Moen pada Jumat malam karena itu waktu yang dipunyainya untuk berkunjung. Saat Mbah Moen sakit, dia mengaku masih berada di luar negeri, sehingga belum sempat untuk membesuk.

“Kemarin beliau baru sakit dan saya kebetulan ada di luar negeri. Ketika saya mendarat, saya jenguk. Beliau sudah sehat dan pikiran Mbah Moen masih cukup jernih,” ujarnya.

Di sela pertemuan itu, sambung Mahfud, ia juga disinggung soal nama-nama yang potensial menjadi calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Nama-nama yang muncul semuanya mempunyai kepribadian yang baik.

“Pesan Mbah Moen semua calon yang muncul sebagai cawapres itu orang baik, sehingga nanti jangan ada yang tertinggal ketika membangun negara ini ke masa depan. Entah di posisi apa. Begitu pesannya,” pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/07/22/08585681/bertemu-mbah-maimoen-zubair-mahfud-md-diberi-pesan-soal-cawapres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke