Salin Artikel

Warga Desa Gede Pangrango Alami Gatal Bernanah, Tim Medis Diturunkan

"Kami sudah tugaskan Kepala Puskesmas untuk secepatnya memonitor ke lokasi." jawab Jenal kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (14/6/2018) malam.

"Secepatnya akan diperiksa dulu oleh tim medis Puskesmas Kadudampit," ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga di Kampung Pasir Tengah, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat, terjangkit penyakit kulit berupa gatal-gatal.

Penyakit gatal-gatal mirip kutu air dan bernanah ini diderita warga, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Bahkan, bayi usia di bawah lima tahun (balita) juga mengalaminya.

Warga yang mengalami gatal-gatal itu adalah warga pengguna air dari selokan yang berasal dari Sungai Cigunung Hutan Gunung Gede Pangrango di Situgunung sejak delapan bulan lalu. Gatal-gatal masih terus dialami beberapa warga hingga kini.

Selain warga Kampung Pasir Tengah yang jaraknya hanya sekitar 2 kilometer dari Kantor Kecamatan Kadudampit di Jalan Raya Cisaat-Situgunung, gatal-gatal juga dialami warga Kampung Kembar, Desa Sukamanis.

https://regional.kompas.com/read/2018/06/14/22594751/warga-desa-gede-pangrango-alami-gatal-bernanah-tim-medis-diturunkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke