Salin Artikel

BERITA FOTO: Malam Solidaritas Melawan Terorisme, Kuatkan Indonesia dalam Kebinekaan

Hingga Minggu malam, jumlah korban meninggal dunia mencapai 14 orang. Diketahui, pelaku merupakan satu anggota keluarga, dua di antaranya masih bocah. 

Aksi biadab yang dilakukan para pelaku bom bunuh diri di Surabaya memang telah melewati batas kemanusiaan.

Maka, Minggu malam ini, Indonesia yang telah lama mengenal Bhinneka Tunggal Ika, bersama-sama menunjukkan tekad untuk melawan terorisme melalui berbagai aksi malam solidaritas. Malam solidaritas ini makin mengentalkan kebinekaan Indonesia. 

Di Bandung, Jawa Barat, warga dari berbagai elemen masyarakat turut menyalakan lilin dalam aksi seribu lilin di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat (13/5/2018) malam. Aksi ini diikuti oleh warga lintas iman.

Mereka menyerukan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak takut terhadap terorisme sekaligus mengutuk aksi pengeboman gereja di Surabaya. 

Aksi yang diikuti puluhan warga dari berbagai elemen masyarakat tersebut juga turut mendoakan para korban ledakan bom di Surabaya serta sebagai bentuk dukungan untuk Polri dan TNI untuk segera menumpas segala bentuk aksi radikalisme dan terorisme. 

Aksi yang diikuti ratusan warga dari 66 organisasi dan elemen masyarakat di Yogyakakarta itu menjadi bentuk solidaritas dan keprihatinan atas insiden bom bunuh diri di Surabaya. 

Dalam aksi tersebut mereka juga mendoakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta hilangnya aksi-aksi terorisme di Indonesia. 

Aksi yang diikuti ratusan orang dari berbagai lapisan itu mengecam aksi terorisme bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya. 

Aksi yang digelar berbagai elemen mahasiswa, tokoh agama, serta masyarakat pengguna jalan tersebut untuk mendoakan para korban ledakan bom di Surabaya serta mendeklarasikan diri untuk melawan aksi terorisme. 

https://regional.kompas.com/read/2018/05/14/00382541/berita-foto-malam-solidaritas-melawan-terorisme-kuatkan-indonesia-dalam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke