Salin Artikel

Pria Ini Ditangkap Polisi karena Hamili dan Bawa Kabur Siswi SMP

Kasubag Humas Polrea Nunukan, Iptu M Karyadi mengatakan, korban yang masih duduk di bangku kelas IX SMP dipacari oleh pelaku setahun terakhir.

"Keduanya ditemukan di jalan are hutan perusahaan PT Adindo. Rencananya mereka akan lari ke Kecamatan Sebuku," ujarnya, Rabu (02/04/2018).

Orang tua korban mengetahui anaknya hilang dibawa lari pelaku pada Selasa sekittar pukul 04.30 Wita. Hal itu berdasarkan laporan adik korban yang menyebutkan kakaknya tidak ada di dalam kamar.

Ayah korban dibantu oleh beberapa warga kenudian melakukan pencarian hingga menemukam pelaku dan korban di area hutan PT Adindo.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian, pelaku nekat membawa kabur pacarnya karena takut orangtua korban marah jika mengetahui anaknya telah hamil.

Pelaku yang mengaku putus kuliah dari jurusan bahasa Inggris di salah satu universitas di Makassar tersebut mengaku telah puluhan kali berhubungan badan dengan korban hingga hamil.

"Pelaku selalu menjanjikan akan menikahi korban jika hamil. Tapi begitu korban hamil pelaku takut orangtua korban marah," imbuh M Karyadi.

Untuk memeprtanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang bekerja sebagai buruh sawit tersebut saat ini dijebloskan di dalam sel tahanan Kepolisian Resor Nunukan.

Pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun hingga 15 tahun penjara dengan denda paling banyak Rp 5 miliar.

https://regional.kompas.com/read/2018/05/02/17131251/pria-ini-ditangkap-polisi-karena-hamili-dan-bawa-kabur-siswi-smp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke