Salin Artikel

"Jangan Jadikan Isu Agama sebagai Bahan Politik Semata"

"Bagi kami, Silatda ini sangat penting mengingat gerakan mahasiswa hari ini sudah semakin menurun. Hal ini sangat berbahaya bagi perkembangan kemajuan berbangsa dan bernegara," ujar Panitia Silatda, Koorda BEM PTAI Samsul Anwar dalam rilisnya, Rabu (18/4/2018).

Tak hanya itu, pertemuan ini digelar untuk mencari solusi atas berbagai persoalan bangsa. Apalagi menjelang tahun politik 2018-2019.

Sebab, berkaca pada kontestasi politik beberapa tahun ke belakang, isu-isu sensitif terutama isu agama sering dijadikan bahan oleh para politisi untuk memuluskan kepentingan mereka.

"Jangan jadikan isu agama sebagai bahan politik semata. Dijadikan bahan politisi untuk memuluskan kepentingan mereka, jangan," tuturnya.

Seharusnya, semua pihak mendahulukan kepentingan bangsa yang lebih besar. Sebab, kegaduhan politik sering memicu perpecahan dan permusuhan yang semakin melebar sehingga persatuan dan kesatuan bangsa menjadi terabaikan. 

Bahkan ada kalanya para politisi menyebarkan pesimisme terkait masa depan bangsa. Hal ini sangat berbahaya karena secara tidak langsung akan berdampak pada ketidakpastian dan ketidakstabilan kondisi sosial, ekonomi, politik bangsa. 

"Upaya-upaya untuk mencari solusi kebangsaan mutlak harus dilakukan," tegasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/18/15512711/jangan-jadikan-isu-agama-sebagai-bahan-politik-semata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke