Salin Artikel

Satu Keluarga Terbakar di Ladang Jagung, Seorang Bayi Tewas

Menurut Toha, kerabat satu keluarga tersebut, peristiwa itu terjadi pada Senin (9/4/2018) pagi. Saat itu, Siham (38), istri Soleha (35) dan anaknya, Faris (1,5) pergi ke ladang jagung dekat rumahnya. Mereka membakar sisa tanaman jagung. Tapi mereka ikut terbakar.

“Peristiwa itu tanpa sepengetahuan warga sekitar. Saya baru tahu setelah warga ramai-ramai ke ladang jagung. Siham dibawa ke puskesmas. Soleha dan Faris dibawa ke RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo,” jelasnya.

Faris tak lama setelah dirawat di RSUD meninggal dunia. Dia mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Soleha sendiri juga mengalami luka bakar serius. Adapun Siham hanya luka bakar pada bagian tangan.

Keluarga korban yang datang di kamar jenazah shock melihat balita yang belum bisa berbicara itu terbaring kaku.

Menurut tetangga korban yang tak mau disebutkan namanya, Siham dan Soleha ekonominya seret hingga depresi. Rumah tangga yang mereka bangun tak menentu.

“Siham dulu sukses sebagai pengusaha penggilingan beras dan tepung. Tetapi setelah itu bangkrut,” ceritanya.

Polisi langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti satu keluarga terbakar.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyebut, polisi menemukan beberapa barang bukti, di antaranya sepasang sandal jepit dewasa yang diduga milik korban dan sisa kain gendongan anak.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan, belum bisa kami pastikan saat ini penyebabnya. Pihak keluarga korban tak langsung melapor ke polisi begitu peristiwa terjadi,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2018/04/09/21443481/satu-keluarga-terbakar-di-ladang-jagung-seorang-bayi-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke