Salin Artikel

Polisi Tembak Mati Begal dengan Modus Cewek Seksi

Satu pelaku berinisial FR (23) tewas setelah ditembak petugas karena melawan saat hendak ditangkap. Sementara satu pelaku lagi, YK (23) kini ditahan petugas kepolisian Karawang.

Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota, Iptu Yoga Prayoga mengungkapkan, FR dan YK, bersama komplotannya merupakan residivis begal yang biasa beroperasi di Karawang. Mereka merupakan jaringan lokal Karawang.

FR bersama rekannya, YK (23), beserta komplotannya sudah enam kali beraksi di Karawang. Biasanya, pelaku memepet korban dan mengambil paksa motornya, serta tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

"Dua (TKP) di antaranya menggunakan modus cewek berpakaian minim untuk memancing korban, yakni di Jalan Bypass dan Jalan Baru Karawang. Mereka biasa berdiri di jalan dan meminta bantuan. Setelah korban terpancing, kemudian pelaku merampas motor korban," ujar Yoga di Ruang Forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jumat (2/3/2018).

Sementara itu, tiga pelaku lainnya kini dinyatakan buron. Mereka adalah NHM alias E alias J (26), APR (22), dan MR (23). NHM juga seorang residivis, sementara APR dan MR, perempuan yang berperan sebagai pemancing korban.

Dari para pelaku, polisi mengamankan sebuah motor, kunci leter T dan tiga buah anak kunci, serta sebilah golok yang biasa digunakan saat beraksi.

Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, FR terpaksa ditembak mati lantaran berusaha melawan dengan sebilah golok saat ditangkap.

"FR meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Hendy.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/02/17404441/polisi-tembak-mati-begal-dengan-modus-cewek-seksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke