Salin Artikel

Akibat Cuaca Buruk, Syahbandar Baubau Larang Kapal Penumpang Berlayar

Larangan ini disebabkan cuaca buruk dengan gelombang tinggi di sekitar perairan Kepulauan Wakatobi.

“Harus disampaikan kepada perusahaan agen pelayaran agar dilarang berlayar saat kondisi cuaca buruk,” kata Pelaksana Harian Syahbandar Kota Baubau, Arianto, di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum mengeluarkan surat persetujuan berlayar pada kapal penumpang di tengah cuaca buruk.

“Saat ini ada kapal dilarang berlayar yang hendak ke Kaledupa. Jadwal keberangkatannya tadi malam, ditunda karena cuaca kurang bagus. Penundaan ini sampai cuaca baik kembali,” ujarnya.

Selain mengeluarkan larangan berlayar, Syahbandar Baubau juga melakukan pemeriksaan alat keselamatan berupa baju pelampung dan alat komunikasi di dalam kapal.

Sementara itu, nakhoda kapal penumpang KM Shandiri Madani Lestari, Safiudin, harus menunda pelayarannya menuju Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi.

“Tunggu cuaca membaik, sebenarnya semalam sudah harus berlayar jam 9 malam, tapi ditunda karena cuaca buruk,” ucap Safiudin.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/07/16372951/akibat-cuaca-buruk-syahbandar-baubau-larang-kapal-penumpang-berlayar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke