Salin Artikel

Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar Disebut Pasangan Ideal

Yahya menyebutkan, ada 3 alasan menjadi pertimbangan Dedi Mulyadi dijadikan sebagai calon gubernur. Pertama, kata Yahya, Dedi adalah ketua DPD Golkar provinsi, sehingga kepemimpinan dan ketokohannya diakui oleh masyarakat Jabar.

Kedua, lanjut Yahya, berkat kerja kerasnya yang tidak kenal lelah turun ke masyarakat, kini Golkar berada di peringat pertama di Jabar. Lalu ketiga, Dedi adalah Bupati 2 periode yang dianggap sukses membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Purwakarta.

"Selain itu, Golkar punya 17 kursi (di Jabar), sehingga punya posisi tawar yang kuat," kata Yahya kepada Kompas.com melalui pesan tertulis, Jumat (29/12/2107).

Terkait koalisi Golkar dengan Demokrat, Yahya menilai, Dedi Mulyadi memang idealnya berpasangan dengan Dedi Mizwar, wakil gubernur Jabar yang juga kader Demokrat.

"Memang dari segi elektabilitas, Demiz (Deddy Mizwar) lebih unggul dari Demul (Dedi Mulyadi), tetapi selisih keduanya tidak terpaut jauh, sekitar 5 persen. Mereka peluangnya untuk menang cukup besar," kata Yahya.

Mengenai siapa nanti yang jadi nomor 1 dan nomor 2, Yahya mengatakan tentu akan mendengar masukan dari partai yang akan berkoalisi.

"Saya yakin jika keduanya berpasangan peluang untuk menang sangat besar. Apalagi, jika Demiz didukung oleh partai yang punya dukungan luas di masyarakat," tandas Yahya.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/29/18411411/dedi-mulyadi-dan-deddy-mizwar-disebut-pasangan-ideal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke