Salin Artikel

Banjir di Wonogiri, BPBD Kota Solo Kirim Peralatan dan Logistik

Untuk membantu proses evakuasi warga di Wonogiri yang terkena dampak banjir, BPBD Kota Solo mengirimkan personel bantuan dan peralatan pendukung lainnya.

Peralatan tersebut meliputi satu unit mobil rescue, satu unit perahu karet, 20 pelampung, dua mesin perahu bertenaga 9.8 pk dan 18 pk, enam dayung, dua alat penerangan, dan tali webbing sepanjang 70 meter.

"Kita langsung kirimkan bantuan personel, peralatan pendukung, dan logistik ke sana (Wonogiri) untuk membantu warga yang terkena banjir," ujar Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Solo, Eko Prajudhy Noor Aly di Solo, Selasa (28/11/2017).

Bantuan personel dan logistik telah dikirim ke Wonogiri Selasa sore. Mereka bergabung dengan personel BPBD dan relawan lain yang ada di Wonogiri untuk bersama-sama membantu evakuasi warga yang terkena banjir.

Sebanyak 40 rumah dilaporkan terendam banjir menyusul hujan selama 14 jam yang melanda Kabupaten Wonogiri, Selasa (28/11/2017). Kendati demikian dilaporkan tidak ada korban jiwa atau orang hilang dalam bencana banjir tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/28/21191081/banjir-di-wonogiri-bpbd-kota-solo-kirim-peralatan-dan-logistik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke