Salin Artikel

Ibu Muda di Pangkal Pinang Melahirkan 4 Bayi Kembar Secara Normal

Anak pasangan Annisa Risky dan Ramadhan ini semuanya berjenis kelamin perempuan dan kini menjalani perawatan medis di ruang inkubator Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT).

Wakil Direktur Medis RSBT Pangkal Pinang, dr Sufiati mengatakan, proses melahirkan terjadi pada Senin (20/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB. Masing-masing bayi lahir bergantian dengan waktu jeda lebih kurang sepuluh menit.

“Bayi pertama lahir dengan berat 1,1 kilogram, bayi kedua dan ketiga masing-masing seberat 1 kilogram dan bayi keempat seberat 900 gram,” kata Sufiati kepada kompas.com, Selasa (21/11/2017).

Dari hasil pemeriksaan medis, kata Sufiati, ibu dari sang bayi yang masih berumur 22 tahun, dalam kondisi sehat dan dijadwalkan kembali pulang pada Selasa (21/11/2017) sore.

Pihak RSBT, kata Sufiati, akan mengusulkan penambahan fasilitas inkubator guna menangani lebih banyak bayi yang lahir prematur.

Saat bayi kembar empat dilahirkan, inkubator di RSBT dalam kondisi penuh sehingga hanya satu bayi yang bisa dilayani. Sementara tiga bayinya harus dirujuk ke RS Umum Provinsi.

Sementara ibu sang bayi, Annisa mengaku tidak menyangka telah melahirkan kelahiran anak pertama sebanyak empat orang sekaligus. Ia juga tidak merasa ada firasat tertentu terkait kelahiran sang bayi.

“Waktu pemeriksaan umur tiga bulan itu perutnya sudah besar sekali. Pinggang juga terasa sakit karena berat,” beber Annisa yang masih terbaring di ruang perawatan.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/21/11383371/ibu-muda-di-pangkal-pinang-melahirkan-4-bayi-kembar-secara-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke