Salin Artikel

13 Titik Pengamanan Pernikahan Putri Jokowi

"Pengamanan ada di 13 titik. Setiap titik telah ditempatkan personel yang terbagi dalam sub satgas. Sub satgas ini tugasnya mengamankan di masing-masing titik," kata Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017).

Sub satgas yang ditugaskan di 13 titik tersebut di antaranya, sub satgas di Bandara Adi Soemarmo, rute yang dilalui para tamu undangan, kediaman Presiden Jokowi, sub satgas di tempat acara pernikahan Kahiyang dan Bobby.

Lalu sub satgas tempat kunjungan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di ATMI, dan di lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sragen dan Boyolali.

"(Pengamanan) saat ini adalah penyempurnaan-penyempurnaan pengamanan sebelumnya, terutama terkait pengaturan lalu lintas, pengaturan massa," jelasnya.

"Intinya pengamanan ini yang paling utama adalah aman dan nyaman. Nyaman tamu yang datang ke acara (pernikahan) ini. Tetapi tetap kita tidak boleh meninggalkan faktor keamanan," tambahnya.

Sementara itu, untuk menjaga kondisivitas dan keamanan selama pernikahan putri Presiden Jokowi di Solo aman, ada 5.453 personel gabungan dari Kodam IV/Diponegoro, TNI Angkatan Udara (AU), TNI Angakatan Laut (AL), dan Kepolisian Daerah (Polda) Jateng yang diterjunkan.

Selain mengamankan pernikahan putri Presiden Jokowi, mereka juga akan meleksanakan pengamanan terhadap para tamu, para duta besar (Dubes) dan tamu VIP/VVIP lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/03/17223331/13-titik-pengamanan-pernikahan-putri-jokowi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke