Salin Artikel

"Konsep Riasan Kahiyang Ala Putri Solo yang Lebih Klasik"

"Untuk konsep riasannya Mbak Kahiyang menggunakan Solo Putri yang lebih klasik. Ibu Iriana benar-benar menghendaki tata rias solo klasik dan asli. Tidak begitu nyolok. Sesuai dengan pakemya gaya Surakarta," ujar Ny HS Sumaryono di Gedung Graha Saba Buana di Solo, Senin (30/10/2017).

Pemilik Rias Cempaka Sari, HS Sumaryono dipilih keluarga Presiden Jokowi khusus merias Kahiyang Ayu dan Boby dalam rangkaian pernikahan mulai Selasa (7/11/2017) hingga Rabu (8/11/2017).

Sumaryono mencontohkan, saat acara malam midodareni, Kahiyang akan dirias sederhana dan tanpa mengenakan perhiasan. Hal itu dilakukan lantaran ada cerita khusus sehingga putri semata wayang Jokowi itu dirias sederhana.

"Ada ceritanya tetapi tidak akan kami kemukakan di sini," ujar Sumaryono.

Sumaryono mengaku, ia bersama asistennya hanya merias dan memakaikan busana pengantin. Sementara busana, disediakan keluarga Presiden Jokowi.

"Busananya milik Pak Jokowi dan Ibu Iriana. Saya hanya memakaikan saja. Terkecuali ada kurang sedikit-sedikit," ungkap Sumaryono.

Ia mengungkapkan, seluruh busana yang diperlukan sudah disiapkan dan diatur Gibran, saudara Kahiyang. 

Perias Kahiyang, Sumaryono sendiri sudh menggeluti bidang tata rias dan busana pengantin sejak 1982. Ia pun memiliki lembaga kursus yang sudah berdiri sejak 1987. 

https://regional.kompas.com/read/2017/10/30/13124751/konsep-riasan-kahiyang-ala-putri-solo-yang-lebih-klasik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke