Salin Artikel

Pamit Pasang Lampu di Rumpon, Seorang Nelayan di Tojo Una-una Hilang

Abdul Rais dilaporkan pihak keluarga menghilang sejak enam hari lalu, Jumat (8/9/2017).

Proses pencarian sudah dilakukan oleh pihak keluarga, namun tak membuahkan hasil. Pihak keluarga hanya menemukan perahu yang ditumpangi Abdul Rais dalam keadaan kosong.

Menurut keterangan Basarnas Palu, berdasarkan pengakuan pihak keluarga, Abdul Rais berpamitan untuk memasang lampu di rumpon, alat bantu pengumpul ikan yang dipasang di laut dangkal maupun dalam. Korban pergi sekitar pukul 20.00 Wita pada Jumat malam pekan lalu.

Namun hingga keesokan hari, keluarga bingung karena Abdul Rais belum juga kembali. Hingga akhirnya mereka memutuskan mencari korban dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita, Sabtu (9/9/2017). Namun hasilnya nihil.

Keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Ampana dan meneruskannya ke kantor SAR Palu untuk pelayanan Jasa SAR.

Setelah menerima laporan tersebut, Basarnas Palu langsung memberangkatkan tim pencarian. Namun sejak tim SAR diberangkatkan pada akhir pekan lalu hingga saat ini korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Palu, Basrano, mengatakan, cuaca cukup bagus untuk proses pencarian, namun ada kendala lain.

“Yang menjadi kendala kita saat ini adalah pos hilangnya korban belum jelas, makin lambat dan bertambahnya waktu akan berpengaruh pada makin luasnya area pencarian,” kata Basrano, Rabu (13/9/2017).

Proses pencarian ini, menurutnya akan dilaksanakan selama tujuh hari dan terus akan dilakukan evaluasi setiap harinya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/13/20254541/pamit-pasang-lampu-di-rumpon-seorang-nelayan-di-tojo-una-una-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke