Salin Artikel

Rakernas PAN di Bandung Tak Bicarakan Agenda Khusus Pilpres 2019

"Saat ini tidak ada agenda mengenai capres atau rencana pencapresan. Umumnya itu dibahas di Rakernas 2018," kata Eddy saat ditemui di Hotel Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (21/8/2017).

Namun demikian, pembahasan terkait Pilpres 2019 bisa saja digulirkan dalam Rakernas, tergantung suara dari arus bawah.

"Saya pastikan tidak agenda khusus untuk membahas pencapresan, apalagi dukungan-dukungan, belum kita agendakan di sini. Tetapi kalau ada dialog dari arus bawah yang ingin mendialogkan hal ini, tentu kita akan tampung," ujarnya.

Terkait dengan pernyataan dari Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang mengatakan Jenderal Gatot Nurmantyo masuk ke radar PAN untuk diusung pada Pilpres 2019, Eddy menilai hal itu wajar. 

"Di PAN setiap pengurus itu bebas mengeluarkan aspirasinya. Tetapi ketika partai sudah membuatkan keputusan, keputusan itu harus dijalankan," ucapnya. 

Kalau pun ada capres dan cawapres untuk dimajukan ke ajang Pilpres 2019 mendatang, lanjut Eddy, kecil kemungkinan memajukan calon dari luar partai. 

"Kalaupun ada capres dan cawapres yang ingin kita ajukan tentu itu datangnnya harus dari PAN sendiri. Saat ini putra terbaik pan namanya Zulkifli Hasan," tuturnya. 

Eddy menambahkan, jika memang peserta Rakernas ingin membahas dukungan kepada Zulkifli Hasan untuk maju ke Pilpres 2019, maka hal itu akan dimasukan ke agenda.

"Kalau ada pandangan, masukan, desakan dari kader (untuk Zulkifli Hasan) tentu itu akan menjadi bahan pertimbangan untuk kita diskusikan. Tetapi tidak ada di agenda dan enggak akan ada keputusan untuk itu," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/21/15192181/rakernas-pan-di-bandung-tak-bicarakan-agenda-khusus-pilpres-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke