Salin Artikel

Kapal Bermuatan 135 Ton Minyak Goreng Karam di Perairan Pulau Dapur

Empat awak kapal yang terdiri dari Bapen (nahkoda), Teguh, Aman, dan Hanafi (ABK) berhasil dievakuasi setelah sebelumnya berjuang menyelamatkan diri ke pulau terdekat.

"Kapal berbobot 139 GT karam karena lambung kapal pecah dihantam ombak. Empat awaknya sudah diselamatkan tim Ditpol Air," ujar Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim, Senin (21/8/2017).

Kapal di bawah PT Nissa Buana tersebut bertolak dari Pulau Jawa menuju Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung dengan membawa bahan pangan.

Informasi terkait karamnya kapal, pertama kali diperoleh dari nelayan setempat yang melihat banyak bungkusan dan karton mengapung pada Jumat (18/7/2017).

Upaya pencarian gabungan pun langsung dilakukan, namun sempat terkendala hujan dan ombak dengan ketinggian mencapai 2 meter. Peringatan untuk waspada, kata Abdul Munim, telah disampaikan pada setiap kapal yang melintas di perairan laut Bangka Selatan.

"Pemilik kapal juga diminta tidak membawa muatan secara berlebihan dan memastikan kondisi kapal layak untuk berlayar," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/21/12164271/kapal-bermuatan-135-ton-minyak-goreng-karam-di-perairan-pulau-dapur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke