Salin Artikel

Mencoba Kabur, Pelaku Jambret Ditembak Polisi

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, pihaknya menangkap dua pelaku penjambretan, Nur Kholik (37) dan Bagas Mardiyansyah (20) pada hari Kamis (17/8/2017).

Dalam pemeriksaan kepolisian, dua pelaku mengaku sudah melakukan aksi penjambretan di delapan lokasi di Kota Solo. Dalam salah satu aksinya, kedua pelaku pernah menjambret seorang anggota kepolisian Polda DIY.

"Dari hasil penyelidikan, anggota kita berhasil melokalisasi keberadaan salah satu pelaku, Nur Kholik. Dalam proses penangkapan tersebut, tersangka Nur Kholik berusaha untuk melarikan diri dan terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan," kata Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi saat gelar perkara pada hari Jumat (18/8/2017) di Mapolresta Kota Solo.

Agus mengatakan, kedua tersangka tercatat sebagai warga Tlobong, RT 1/ RT 9, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Kedua tersangka tergolong nekat dan tidak segan untuk melukai korbannya.

Dari kedua tersangka polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa enam buat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), satu buah unit sepeda motor Suzuki Smash AD 6323 MT, satu unit Yamaha Vixion AD 2174 OV, dompet dan baju milik tersangka. 

https://regional.kompas.com/read/2017/08/18/12521101/mencoba-kabur-pelaku-jambret-ditembak-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke