Salin Artikel

HUT ke-72 RI, Puluhan Ekor Tukik Dilepasliarkan

Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen (Mar) Dedi Suhenda mengatakan, selain pelepasan bayi penyu, kegiatan itu dirangkai dengan transplantasi terumbu karang.

"Puluhan tukik ini diambil dari lokasi penangkaran penyu yang dikelola BKKPN di Desa Nggodimeda, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao," ujar Dedi, Rabu (16/8/2017).

Menurut Dedi, bayi penyu yang dilepas tersebut, akan kembali lagi bertelur dan menjadi konsumsi wisata. Selain itu, pihaknya menanam terumbu karang sebagai tempat berkembang biak ikan.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan yang dilakukan Lantamal VII dan BKKPN. Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkala bersama komunitas penyelam di Kota Kupang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKKPN Kupang Ikram M Sangadji mengatakan, untuk tahun depan pihaknya akan memperluas agenda acara perayaannya.

"Kita juga akan melibatkan berbagai stakeholder, terutama pemerintah daerah, serta diarahkan untuk mempromosikan potensi wisata bahari, khususnya wisata laut di provinsi NTT, khususnya di Kota Kupang dan sekitarnya," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/08/16/21435791/hut-ke-72-ri-puluhan-ekor-tukik-dilepasliarkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke