Salin Artikel

5 Berita Populer Nusantara: Truk Timpa Honda Jazz Berisi Satu Keluarga hingga Ular Piton Digantung Terbalik

Keluarga ini sudah dimakamkan di kampung halaman. Mereka dimasukkan dalam satu liang lahad yang sama. Sementara itu, polisi masih mengejar sopir truk yang buron yang diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Dari Lahat, Sumatera Selatan, video ular piton digantung terbalik viral. Ular dengan perut bengkak tersebut ditangkap karena disangka baru saja memangsa manusia. Namun, ular tersebut akhirnya dilepas kembali.

Kenapa?

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Satu Keluarga Penumpang Honda Jazz yang Tewas Dimakamkan di Satu Liang

Isak tangis keluarga mewarnai pemakaman Brigadir Zaenal Bahri sekeluarga di Taman Pemakaman Umum Kauman, Kamis (13/7/2017).

Zaenal beserta istri, Niati Solehatun (30), anaknya, Naufal Xabran Albahri (2,5) dan bibinya, Suciati (55), tewas dalam tabrakan beruntun yang terjadi di depan Pasar Plelen, Gringsing, Batang, Rabu (12/7/2017) malam.

Keempatnya dimakamkan dalam satu liang di TPU Kauman, tidak jauh dari tempat tinggal mereka. Suasana haru mengiringi keempat peti jenazah masuk ke liang lahad.

"Ibunya (ibu Zaenal Bahri) shock, bahkan pingsan tadi. Belum bisa apa-apa, hanya bisa menangis," kata Dul Gani, paman korban.


2. Viral, Video Ular Piton Digantung Terbalik karena Disangka Mangsa Manusia

Seekor ular piton sepanjang 6 meter ditemukan warga di Desa Tanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Ular dengan perut besar seperti berisi sesuatu ditemukan tak jauh dari pemukiman warga. Melihat ular bergeming saat akan diusir, warga pun memberanikan diri untuk menangkapnya.

Nipson, warga setempat yang ikut menangkap ular, mengatakan warga akhirnya sudah melepas ular tersebut ke alam.

"Sudah kami lepas kembali. Kasihan. Apalagi ularnya terluka. Meski menakutkan tapi warga sepakat melepas dan ingin ular tersebut tetap hidup dengan bebas syukur bisa berkembang biak," ungkap Nipson, Jumat (14/7/2017).

Nipson mengatakan, ular piton tersebut ditangkap karena warga penasaran dengan isi perut ular tersebut yang membengkak. Warga khawatir, ular tersebut baru saja memangsa manusia.

Warga lalu menangkap dan menggantung ular tersebut dengan kepala di bawah dan ekornya diikat di rumah warga.


3. Kronologi Truk Timpa Honda Jazz hingga Sebabkan Satu Keluarga Tewas

Kecelakaan beruntun terjadi di jalur utama Pantura Batang, tepatnya di Jalan Raya Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Rabu (12/7/2017) malam.

Zaenal Bahri (32), seorang polisi berpangkat Brigadir Polisi bersama istrinya, Niati Solehatun (30), anaknya, Naufal Xabran Albahri (2,5), dan bibinya, Suciati (55), tewas, setelah mobil Honda Jazz berpelat nomor E 1518 MA yang mereka tumpangi tertimpa truk tronton bermuatan tepung. Honda Jazz itu terbakar dan remuk tidak berbentuk.

Selain truk tronton dan Honda Jazz, kecelakaan beruntun itu melibatkan sejumlah kendaraan lain, yakni bus, Daihatsu Xenia G 8991 QP, satu minibus, dan mobil Honda Jazz.

Saksi mata, Pak No, menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, arus lalu lintas di jalur pantura, persisnya di depan Pasar Plelen, itu sepi.

Awalnya, truk tronton berpelat nomor BE 9925 CM yang mengangkut tepung melaju dari arah Jakarta menuju Semarang.

4. Kecelakaan Maut Bus Medali Mas dengan Trailer, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara bus dan trailer jalur Pantura Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (14/7/2017) pagi.

Kecelakaan melibatkan bus malam Medali Mas nopol N 7130 UA dan truk nopol DR 8600 AB. Kapolres AKBP Arman AS mengatakan, bus Medali Mas tersebut melaju dari arah timur ke barat, sedangkan truk datang dari arah berlawanan.

"10 korban yang meninggal dari penumpang bus. Kami tadi fokus menyelematkan korban. Selain meninggal ada korban luka-luka," ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (14/7/2017).

Arman menambahkan, bus dan truk saling serempetan. Keterangan selanjutnya akan diberikan seusai polisi melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Dikabarkan, salah seorang sopir ugal-ugalan. Arus lalu lintas terjadi kemacetan hingga 10 Km.


5. Minta Rekomendasi Masuk SMP Favorit untuk Anaknya, Pria Ini Dimarahi Bupati Dedi

Seorang pria bernama Hendra (37) merasa tidak terima anaknya tidak lolos dalam seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) di SMPN 3 Purwakarta.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai ajudan ini pun lantas menemui atasannya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, untuk meminta rekomendasi. Namun, bukan rekomendasi yang didapat, dia malah dimarahi sang atasan.

“Saya dimarahi bapak, saya akui saya salah,” singkat Hendra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (14/7/2017).

Dedi mengaku menerima beberapa permohonan rekomendasi untuk meloloskan anak mereka di sekolah tertentu. Namun permintaan tersebut ditolaknya. Dia ingin seluruh proses PPDB di kabupatennya transparan dan bebas dari upaya beking, termasuk seperti yang dilakukan Hendra.

“Passing grade anaknya tidak cukup untuk masuk SMP yang dia mau. Tidak boleh kan kita memaksakan, harus ikuti aturan yang ada. Meskipun ajudan, saya tolak. Saya ingin semua berjalan objektif,” tuturnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/07/15/07591391/5-berita-populer-nusantara--truk-timpa-honda-jazz-berisi-satu-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke