Salin Artikel

Truk Tambang Tabrak Mobil LV, Satu Polisi dan Sekuriti Tewas

Sebuah truk tambang atau truk Heavy Duty (HD) merek Komatsu 785-7 milik PT Pama yang bekerja di Blok 8 Binungan, Berau Coal, menabrak satu unit mobil LV milik perusahaan tambang PT Kaltim Jaya Bara (KJB) yang dikendarai dua orang sekuriti PT KJB dan satu anggota Polres Berau.

Kecelakaan kerja itu menewaskan seorang polisi bernama Bripda Agung Faktualindo dan satu orang sekuriti PT KJB, Amrosi (46). Sementara korban selamat adalah Zahuri (48).

HCGS Department Head PT Pama, Stanley Wilson Yohanes membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, truk HD milik PT Pama bertabrakan dengan Mobil LV milik PT KJB dan menewaskan satu orang polisi dan satu sekuriti.

“Iya benar, terjadi insiden di lokasi kerja Blok 8, tewas dua orang dan satu selamat. Yang tewas polisi dan sekuriti, yang selamat satu sekuriti. Ketiga orang tersebut dalam posisi terjepit di dalam mobil,” kata Stanley, Rabu (12/7/2017).

Menurut dia, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan itu. Namun pihaknya telah bekerja sama dengan Polres Berau untuk penyelidikan kasus tersebut.

“Korban dievakuasi secara cepat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Berau. Penyebabnya belum diketahui, tapi kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk kepolisian setempat,” ujarnya.

Truk HD 785-7 adalah alat berat milik PT Pama. Truk tersebut dipakai untuk mengangkut batu bara dari Blok 8 Binungan Berau Coal. Berau Coal bertetangga dengan PT KJB, dan menggunakan jalan hauling yang sama, sehingga kecelakaan bisa terjadi jika tidak mengaktifkan radio keamanan mobil.

“Perusahaan itu bertetangga, menggunakan share haul road bersama. Kita akan bertanggung jawab untuk semua korban,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/07/12/19354771/truk-tambang-tabrak-mobil-lv-satu-polisi-dan-sekuriti-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke