Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apotek di Kartasura Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 500 Juta

Kompas.com - 08/07/2017, 08:45 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARTASURA, KOMPAS.com - Sebuah apotek di Jalan Adisumarmo, Singopuran, Kartasura, Jawa Tengah, ludes terbakar pada Sabtu (8/7/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Warga melihat api berkobar dari dalam apotek dan segera mencoba memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba.

Petugas pemadam kebakaran dari Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar berjibaku memadamkan api yang melalap Apotek Kimia Farma itu.

Menurut Dwi Agung, salah satu warga Singopuran, api sangat cepat membesar terutama di bagian tengah apotek. Saat kebakaran terjadi, apotek masih tutup.

"Warga pecahkan kaca depan, karena apotek masih tutup, lalu coba padamkan api sembari menunggu petugas pemadam datang. Apinya sudah besar di dalam," kata Dwi di lokasi kejadian pada hari Sabtu (8/7/2017).

Setidaknya tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengansipasi api agar tidak merembet.

Lokasi apotek yang berada di komplek pertokoan dan tak jauh dari perumahan warga, membuat petugas cukup kesulitan memadamkan api. Setelah sekitar dua jam, akhirnya api dapat dipadamkan.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran sempat tersendat. Banyaknya warga yang menonton kebakaran menjadi penyebab kemacetan.

Petugas kepolisian masih berada di lokasi kebakaran untuk meminta keterangan para saksi.

"Kebakaran apotik Kimia Farma dugaan sementara karena korslet dan kerugian sekitar 500 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa maupun luka," kata AKP Demianus Palulungan, Sabtu (8/7/2017).

Kompas TV Toko Peralatan Elektronik di Bekasi Hangus Terbakar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com