Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh dari Pohon Jati Setinggi 10 Meter, Seorang Pria Ditemukan Tewas

Kompas.com - 04/07/2017, 06:10 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Edmundus Molo (64). Warga Desa Oenenu, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas setelah jatuh dari atas pohon jati setinggi 10 meter.

Kepala Bidang Humas Polda NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, jasad Edmundus ditemukan pertama kali oleh Fransiskus Taena (50) dan Ermina Kefi (56). Kejadian itu, lanjut Jules, bermula ketika Edmundus memberi tahu istrinya bahwa dirinya akan berangkat ke kebun korban yang jaraknya dari rumah sekitar 300 meter untuk mengambil makanan sapi.

Tak berselang lama kata Jules, saksi FransiskusTaena pergi ke belakang rumahnya untuk memberi makan sapi yang dekat dengan kebun Edmundus dan melihat daun jati yang dipotong oleh Edmundus berada di bawah pohon namun tidak melihat Edmundus.

"Saksi Fransiskus Taena lalu mendekat untuk melihat apakah Edmundus masih di atas pohon, namun Fransiskus Taena terkejut karena melihat Edmundus dalam posisi tidur tertelungkup sehingga Fransiskus Taena kembali ke rumahnya dan memanggil keluarga Edmundus dan memberitahu keluarganya bahwa Edmundus jatuh dari atas pohon jati," kata Jules kepada Kompas.com, Senin (3/7/2017).

Karena melihat bahwa Edmundus telah meninggal, maka Fransiskus Taena memberitahukan istri Edmundus dan warga sekitar Sesa Oenenu dan kemudian Edmundus pun dievakuasi oleh warga dari kebun rumah Edmundus.

"Keluarga Edmundus menolak untuk dilakukan visum dan menolak juga dilakukan otopsi dan menerima kematian Edmundus," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com