Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Antre di Rumah Jokowi, Warga Gigit Jari Tak Ada Paket Sembako

Kompas.com - 26/06/2017, 14:07 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Puluhan warga gigit jari setelah menunggu dan berharap mendapatkan sembako di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Senin (26/6/2017).

Warga sudah berdatangan sejak pukul sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas keamanan sudah meminta warga untuk tidak berkumpul di sekitar lokasi kediaman Jokowi dan pulang.

Warga yang bergerombol tak jauh dari gang masuk kediaman Presiden Joko Widodo di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo, terpaksa mengikuti imbauan petugas. Mereka pulang dengan kecewa.

"Tadi datang sekitar jam 10, dulu biasanya ada pembagian, tapi kok sekarang tidak ada. Rumah saya di Baki," kata Supri, Senin.

(Baca juga: Jokowi Mudik ke Solo)

Hal senada juga diungkapkan, Tri, warga Panularan, Banjarsari.

"Ini saya baru pertama. Kata tetangga, tahun dulu dapat uang juga. Saya adu untung saja, dapat syukur, enggak dapat ya enggak apa-apa," katanya.

Sementara itu, tak berselang lama, setelah Jokowi tiba, salah satu anggota Biro Pers Kepresidenan, Erlin, menjelaskan bahwa Jokowi akan menggelar pembagian sembako pada Senin sore di gedung Graha Sabha di Sumber.

"Nanti rencananya akan ada pembagian jam 4 sore. Ada 4.000-6.000 sembako. Ini saya koordinasi dengan kelurahan dulu," kata Erlin.

 

 

Kompas TV Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berlebaran ke rumah Mega.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com