Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Bakal Cagub Jateng, Marwan Jafar Minta Restu Tokoh NU

Kompas.com - 05/06/2017, 21:39 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga bakal calon Gubernur Jawa Tengah Marwan Jafar melakukan safari ke sejumlah tokoh dan ulama di Jawa Tengah. Tujuannya, untuk memperkuat dukungan dirinya dalam gelaran Pilkada 2018.

Pada Senin (5/6/2017), Marwan bersafari menemui tokoh perempuan dari Nahdlatul Ulama Jawa Tengah, Ismawati Hafidz, beserta para pengurus Muslimat NU. Marwan pun didoakan oleh para ulama perempuan itu.

Ismawati, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah antusias mengetahui ada kader NU yang maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Jateng.

“Sudah bismillah saja, saya restui Pak Marwan nyalon gubernur. Mulai sekarang sudah bisa jalan,” kata Ismawati, dalam siaran tertulisnya.

(Baca juga: Saat Emak-emak Magelang Ingin Marwan Jafar Maju di Pilkada Jateng)

 

Ulama perempuan ini berharap, sosok Marwan bisa menjadi wakil NU untuk bersaing di ajang pemilihan itu.

Restu serupa disampaikan Muslimat NU Jateng. Rufiati Mahfudz, koordinator Muslimat NU mengatakan, kader di Jateng bersedia memenangkan Marwan di Pilkada Jateng.

Para kader akan berjuang karena lama merindukan kader NU yang bisa memimpin Jawa Tengah. “Alhamdulillah, akhirnya ada juga kader NU yang maju jadi calon gubernur jateng. Ini yang kita tunggu-tunggu sejak lama," ucapnya. 

Marwan sendiri tidak berkomentar banyak atas dukungan para ulama perempuan itu. 

(Baca juga: Marwan Jafar Sebut Ganjar Hanya Pencitraan Atasi Kemiskinan di Jateng)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com