Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istirahat di Dalam Mobil yang Terkunci, Siswi SD Ini Tewas

Kompas.com - 15/05/2017, 19:48 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

TAMBOLAKA, KOMPAS.com - Seorang siswi SD berinisial AME (8), asal Kampung Winnodana, Desa Pu’u Potto, Kecamatan Wewewa Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditemukan tewas di dalam sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah NTT AKBP Jules Abraham Abast mengatakan, kejadian bermula ketika AME dan tantenya berinisial YB, mengikuti acara adat (penyerahan belis/mahar adat Sumba) di Waitabula, Kelurahan Waitabula, Kecamatan Kota Tambolaka.

Setibanya di Waitabula, AME bermain bersama teman-temannya, sedangkan anggota keluarga lainnya menurunkan barang-barang dan mengikuti proses adat.

“Karena merasa kelelahan dan capek bermain, AME masuk ke dalam mobil Toyota Avanza yang diparkir tidak jauh dari tempat berlangsungnya acara adat,” ungkap Jules kepada Kompas.com, Senin (15/5/2017).

 

(Baca juga: WN Inggris Ditemukan Tewas dalam Mobil yang Parkir di Supermarket)

Tak berapa lama, datanglah seorang saksi, Aris Leti menghampiri mobil Toyota Avanza. Ia melihat AME sedang terbaring lemas di dalam mobil. Aris lalu berteriak meminta pertolongan. 

AME langsung dilarikan ke Rumah Sakit Karitas Waitabula. Namun nyawanya tak tertolong. Keluarga pun sepakat jenazah AME dipulangkan menuju ke rumah orangtua kandungnya.

(Baca juga: Seorang Lelaki Ditemukan Tewas Dalam Mobil di Depan Kantor Gubernur)

 

”Berdasarkan fakta yang ada dan keterangan para saksi, diduga korban AME mengalami kekurangan oksigen. Saat kejadian, kaca mobil Toyota Avanza dalam keadaan tertutup rapat, ditambah mesin mobil dalam keadaan mati,” pungkasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com