Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pelajar Hilang Terseret Arus di Air Terjun Depa

Kompas.com - 14/05/2017, 23:33 WIB
Abdul Haq

Penulis


GOWA, KOMPAS.com - Seorang pelajar hilang terbawa arus Air Terjun Depa, Dusun Tanetea, Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada pukul 15.30 wita Sabtu, (13/5/2017).

Korban bernama Nurhidayat (18) sebelumnya mandi di sungai yang memiliki air terjun setinggi 30 meter itu. Namun, korban terpeleset dan terseret arus hingga terjatuh ke dalam air terjun.

Saat kejadian, warga Jalan Daeng Tata III, Makassar itu tengah menghabiskan liburan bersama teman-teman sekolahnya. Sejumlah rekan korban tak mampu berbuat banyak kecuali meminta pertolongan kepada warga setempat

"Baru habis ujian jadi libur sama temannya" kata Wahyu salah seorang rekan korban.

Baca: Siswa SMP Tewas Terseret Arus di Lokasi Wisata Air Terjun di Gianyar

Dari pantauan Kompas.com di tempat kejadian perkara, sungai tersebut dipenuhi dengan bebatuan cadas dan terjal. Tim Search and Rescue (SAR) kesulitan melakukan pencarian lantaran medan yang berat itu.

"Sepertinya korban terjepit di bebatuan besar dan arus sungai sangat deras jadi tim SAR kesulitan melakukan pencarian" kata Abdul Salam, Camat Bungaya yang dikonfirmasi di lokasi kejadian.

Baca: Lompat di Air Terjun, Munario Tewas

Kompas TV Korban banjir bandang di lokasi wisata Air Terjun Curug Sawer, Sukabumi, Jawa Barat, kondisinya masih kritis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com