Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi SMK Tewas Saat Ikuti Kegiatan Pramuka

Kompas.com - 25/04/2017, 12:24 WIB

KOMPAS.com - Susi Nur Aini, seorang siswi SMK asal Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas tenggelam, Senin (24/4/2017) siang, di Situ Cileunca, Pangalengan, Jawa Barat. Polisi menduga, Susi tewas pada Minggu (23/4/2017) malam.

Korban berada di kawasan Situ Cileunca sejak Jumat (21/4/2017) untuk mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan Pramuka oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Diduga korban tewas karena ingin mengambil tanda kenaikan pangkat Pramuka yang disimpan di tepi Situ Cileunca.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bandung AKP Firman Taufik, meski kegiatan pelatihan dan pendidikan Saka Bahari oleh Kwarcab kabupaten ini telah ada izin, pengambilan tanda kenaikan pangkat di tepi situ tidak ada di dalam susunan acara sehingga bisa dikatakan ilegal.

"Korban sudah ditemukan meninggal dunia dalam keadaan tenggelam. Untuk sementara ada (dugaan kelalaian) karena kita lihat dari video yang ada, dari para peserta tidak disiapkan seperti pelampung. Alasan dari panitia, sudah diberi batas wilayah yang menurut panitia aman. Makanya kemarin kita sudah lakukan olah TKP. Tapi karena kejadiannya malam, jadi masih terbatas. Akan kita lakukan olah TKP ulang nanti ke depan," ungkap Firman, Minggu.

Polres Bandung telah memeriksa enam saksi terkait meninggalnya Susi Nur Aini.

(Baca juga: Dua Mahasiswa UII Tewas Usai Mengikuti Pendidikan Dasar Mapala )

 

Kompas TV Seorang Siswi SMK Tewas saat Kegiatan Pramuka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com