Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Terombang-ambing di Laut, Ayah dan Anak Ini Ditemukan Selamat

Kompas.com - 07/04/2017, 20:37 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Ruslan (50) dan anaknya, Muhammad Rahim (12), warga Kampung Makassar, Kelurahan Berbas Pantai, Kabupaten Bontang, Kalimantan Timur, ditemukan selamat oleh Tim SAR dari Basarnas Balikpapan setelah dilaporkan menghilang saat melaut.

Selama 2 hari, keduanya terombang-ambing di tengah laut karena perahu yang mereka gunakan untuk mencari ikan kehabisan bahan bakar.

"Perahu ketinting yang mereka gunakan mencari ikan kehabisan bensin," ujar Kepala Basarnas Balikpapan, Mujino melalui Kasi Operasi, Octavianto, Jumat (7/04/2017).

Baca juga: 4 Hari Terombang-ambing di Laut, 11 Nelayan Ditemukan Selamat

Sebelumnya, Basarnas Balikpapan menerima laporan dari Pol Air Bontang dan keluarga korban pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Keluarga melaporkan bahwa Ruslan bersama anaknya yang melaut sejak Rabu belum pulang. Padahal biasanya, mereka pergi sore dan pulang pada pagi hari. Namun hingga Jumat, keduanya belum pulang.

"Keluarga khawatir karena keduanya hanya berbekal air minum 1 botol dan nasi satu kotak," imbuh Octavianto.

Basarnas Balikpapan langsung menurunkan tim SAR guna mencari perahu korban. Perahu ketinting warna putih milik Ruslan ditemukan tim SAR pada pukul 15.30 Wita.

"Tim SAR menemukan perahu korban kurang lebih 17 kilometer dari posisi mereka bertolak," jelas Octavianto.

Baca juga: Mesin Rusak, Kapal 17 Penumpang Terombang-ambing Selama Sepekan

 

Kompas TV Saat kapal sandar di dermaga ratusan penumpang pun bersorak sorai sambil keluar meninggalkan kapal mereka lega masih bisa selamat setelah kapal yang mereka tumpangi terombang ambing selama dua hari di laut lepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com