Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-Gara Burung, Pria Solo Ini Tewas Tersetrum

Kompas.com - 08/03/2017, 18:56 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Seorang pria asal Solo, Joko Purwanto (43) tewas tersetrum di Pabelan, tepatnya di depan Universitas Sebelas Maret Surakarta saat hendak menangkap burung berjenis Lovebird.

Menurut saksi mata, Rifai, kejadian berawal saat korban hendak menangkap burung jenis Lovebird yang hinggap di atas gapura pintu masuk kampus.

Korban mengambil pancing lengkap dengan senar dan menyimpan makanan untuk burung di ujung senar tersebut. Namun saat mengayunkan pancing, tali senar tersangkut di kabel listrik.

"Pas mau mancing, nyangkut di kabel dan tubuhnya langsung terpental. Tidak sampai jatuh ke bawah, tergeletak di atas gapura. Lalu kita panggil petugas dan saat dievakuasi sudah meninggal," tutur Rifai.

Korban yang tercatat sebagai pegawai bagian rumah tangga Program Diploma Teknik Mesin, FKIP UNS tersebut terpental ke atas gapura.

Untuk mengevakuasinya, pertugas Pemadam Kebaran dan Polsek Kartasura terlihat sangat berhati-hati. Setelah dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan mengatakan korban sudah meninggal saat polisi tiba di lokasi.

"Korban ambil pancing dari mobilnya, karena mau nangkap burung di atas gerbang. Tidak tahunya pas mau mancing nyangkut. Petugas tiba sudah dalam kondisi meninggal dunia," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com