Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambrol, Jembatan Cepogo di Lereng Merapi Ditutup Total

Kompas.com - 07/03/2017, 11:07 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com -  Jembatan Grawah, di Cepogo, Boyolali, jalur Boyolali-Magelang, yang ambrol membuat jembatan itu ditutup bagi pegguna jalan.

Menurut Kasatlantas Polres Boyolali, Akp Marlin Supu Payu, penutupan total dilakukan karena kondisi jembatan Grawah yang sudah labil apabila dilalui kendaraan.

"Kondisi pondasi bawah jembatan sudah sangat rapuh. Petugas tidak mau ambil risiko dan menutup total jalur yang melintas di jembatan," kata AKP Marlin pada hari Selasa (7/3/2017).

Marlin menambahkan, pengalihan jalur bagi pengguna jalan dari Boyolali menuju Magelang akan diarahkan melewati Tumang. Sedangkan dari Magelang akan diarahkan melalui Sukabumi.

"Jalur alternatifnya bagi kendaraan bermotor melewati Tumang dan Sukabumi. Kemudian untuk truk kita himbau tidak mengambil jalur melalui Cepogo," katanya.

Polisi juga belum bisa memastikan kapan jembatan Cepogo dapat kembali dilintasi. Hal tersebut tergantung dari pihak pihak terkait untuk segera menyelesaiakan perbaikan jembatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com