Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hebohnya Warga Sambut Raja Salman di Tengah Hujan Deras di Bogor

Kompas.com - 01/03/2017, 22:08 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sejak pagi, Rabu (1/3/2017), ribuan warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sudah berjubel di sekeliling Istana Bogor, Jawa Barat.

Anak-anak berpakaian seragam SD hingga SMA duduk santai bersama guru pendamping di pinggir jalan protokol Kota Bogor ini. Sejumlah kelompok siswa memegang bendera negara Indonesia dan Arab Saudi.

Pagi itu, mereka menanti kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Untuk menyambut Raja Salman, Dinas Pendidikan Kota Bogor menyiapkan 60.000 pelajar se-Kota Bogor. Saat rombongan Raja Salman melintas, para pelajar sudah direncanakan berbaris di sepanjang jalur yang akan dilintasi, mulai dari Terminal Baranangsiang, Jalan Otista, Jalan Djuanda hingga pintu masuk Istana Bogor.

Namun, hujan deras mengguyur Bogor sebelum Raja Salman tiba di Istana Bogor. Anak-anak dibawa berteduh. Sebagian mengandalkan payung dan jas hujan, begitu pula warga dewasa yang juga menanti-nanti kedatangan Raja Salman. Ada pula yang pasrah, tak peduli kuyup.

Sementara itu, Paspampres dan polisi yang bertugas tetap bergeming meski hujan turun semakin deras.

Sesaat sebelum mobil-mobil yang membawa rombongan Raja Salman melintas, polisi sempat memperingatkan warga untuk tidak menutup jalan.

"Jalannya jangan ditutup," teriak salah satu polisi.

Warga berteriak kegirangan ketika mobil berbendera Indonesia dan Arab Saudi di bagian depannya memasuki gerbang Istana Bogor.

"Itu dia, itu dia!" seru salah satu warga perempuan. "Welcome!"

"Allahu Akbar!" teriak salah satu warga pria di sebelahnya.

Iring-iringan mobil yang membawa rombongan Raja Salman memasuki Kompleks Istana Bogor pukul 13.50 WIB. Hujan deras terus mengguyur.

Raja Salman menumpang mobil Mercedes Benz hitam Maybach S600 Guard. Mobil Raja memasuki Istana Bogor dengan perlahan, serta dikawal Pasukan Nusantara, Pasukan Berkuda dan Paspampres.

Datang dari Medan

Di antara kerumunan warga, adalah Hj Dhani (65), warga Mutatuli, Medan, Sumatera Utara. Dia rela datang dari Medan hanya untuk melihat langsung kedatangan Raja Salman ke Istana Bogor.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com