Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebing di Puncak Bogor Longsor, Arus Lalu Lintas Tersendat

Kompas.com - 15/02/2017, 23:18 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak membuat tebing setinggi 15 meter di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, mengalami longsor, Rabu (15/2/2017).

Akibatnya, material longsor pun menutup badan jalan dan membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan pihak terkait untuk membantu evakuasi dan membersihkan material longsor.

"Kita ajak masyarakat sekitar ikut membantu agar arus lalu lintas tetap bisa berjalan. Sementara ini, hanya bisa dilalui satu jalur, sehingga kita berlakukan buka-tutup di sekitar lokasi. Kendaraan bergantian melintas," kata Hasby.

Hasby menambahkan, untuk mengevakuasi material longsor, petugas gabungan kepolisian dan dinas terkait menggunakan satu unit alat berat. Banyaknya material longsor membuat evakuasi berlangsung cukup lama.

"Proses evakuasi diperkirakan memakan waktu lama. Karena itu, kami mengimbau kepada pengendara yang hendak menuju Puncak agar memutar arah dan mencari jalur alternatif," kata Hasby.

Dirinya juga mengimbau para pengguna jalan agar lebih waspada, terlebih saat hujan lebat. Ia mengatakan, sepanjang hari ini, wilayah Puncak dan sekitarnya diguyur hujan lebat.

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini kami masih melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan buka tutup jalan di sekitar lokasi," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com