Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Ridwan Kamil Sering Siarkan Kegiatan lewat Instagram Live

Kompas.com - 14/02/2017, 07:35 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada November 2016, fitur live video dari aplikasi media sosial Instagram menjadi tren di dunia maya.

Salah satu penggunanya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ia aktif menggunakan fitur siaran langsung tersebut saat rapat atau meninjau sebuah proyek.

Kegiatan serupa ia lakukan saat menjadi pembicara dalam seminar politik bertajuk "Peran Agama dalam Membangun Masyarakat yang Adil, Makmur, dan Harmonis" di Gereja Kristen Indonesia Jalan Maulana Yusuf, Bandung, Senin (13/2/2017) malam.

"Saya kan sehari agenda bisa sepuluh. Supaya warga tahu, sampai malam pun masih bekerja," kata Emil, sapaan akrabnya, Senin malam.

Ia mengaku kerap memilah kegiatan untuk disiarkan secara langsung. Live video Instagram selalu digunakan di saat melakukan rapat yang isunya dirasa penting dan menarik untuk diketahui publik.

"Kadang-kadang saya live di Instagram itu kalau poinnya menarik, (misalnya) rapat proyek. Ini (acara seminar) isunya kan menarik, di sini (pesertanya) kan ratusan. Kalau di Instagram yang nonton bisa 30.000-an orang, ya mendingan sekalian saja," kata dia.

Pemilik 5,3 juta pengikut di Instagram itu menyebutkan bahwa kemajuan teknologi perlu dimanfaatkan untuk menunjang aktivitasnya sebagai pemimpin daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com