Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minta Rp 50 Juta, Seorang Pria Ancam Ledakkan Bom di Kantor BRI

Kompas.com - 13/02/2017, 15:02 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Seorang pria diduga melakukan ancaman teror bom di Kantor Cabang BRI Jalan Suryanata, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (13/2/2017).

Pria yang mengenakan kaus ini membawa tas selempang berwarna hitam. Petugas keamanan sempat menanyakan keperluannya untuk datang. Pria tersebut lantas mengeluarkan kertas dan meminta uang Rp 50 juta.

"Kalau permintaaan saya tidak dipenuhi, saya akan ledakkan bom di tas saya ini," katanya.

Mendengar hal ini, petugas keamanan bank pun berusaha mengamankan pria tersebut lalu terjadilah perkelahian. Saat itulah, benda yang diduga bom keluar dari tas yang dibawa pria tersebut.

Seorang nasabah yang melihatnya menendang benda yang diduga bom itu keluar bank. Jalan raya di depan kantor bank tersebut ditutup.

Tim penjinak bom segera turun ke lapangan untuk menjinakkan bom tersebut. Kapolres Samarinda, Kombes Pol Eriadi SS menjelaskan, pria tersebut membawa bom rakitan.

"Dia tidak terkait dengan jaringan teroris. Aksi ancaman bom ini hanyalah perampokan biasa," kata Eriadi.

Berita ini telah tayang di Tribun Kaltim, Senin (13/2/2017), dengan judul: BREAKING NEWS - Pria Bawa Tas Hitam, Ancam Ledakkan Bom di Kantor BRI Cabang Suryanat dan BREAKING NEWS - Ancaman Bom di Kantor BRI Suryanata tak Terkait Jaringan Teroris

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com