Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Rusak, Kapal Pengangkut Kelapa Karam

Kompas.com - 10/02/2017, 09:45 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Kapal bermuatan kelapa yang berangkat dari Pelabuhan Krueng Geukuh, Aceh Utara karam di perairan Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 02.15 WIB dinihari.

Ratusan butir kelapa yang akan dibawa ke Batam berhamburan di perairan.

Kasat Polair Polres Lhokseumawe Ipda Syaful Bahri menyebutkan, Kapal Motor Ocean Poly itu mengalami rusak mesin sehingga tak bisa meneruskan perjalanan dan dihantam ombak.

Ia mengatakan, pada Kamis (9/2/2017 sekitar pukul 21.00 WIB pihaknya menerima informasi masyarakat bahwa ada sebuah kapal dengan kondisi mesin pembuang air rusak dan bocor .

"Kapal dengan mesin 75 grons ton (GT) itu berangkat dari Pelabuhan Krueng Geukuh pukul 16.00 WIB. Mesinnya tak berfungsi tiba-tiba dan tenggelam setelah di perairan Lancok," ujarnya.

Hal itu sebut Syaiful, membuat air di dalam kapal tidak bisa dibuang ke luar. Anak buah kapal mencoba menepi sekitar 1 mil dari perairan Lancok, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Beruntung di dekat lokasi kejadian terdapat Kapal Motor Sinorten yang membantu menyelamatkan awak kapal tersebut.

Ia mengatakan, mereka mendapat pertolongan dari KM Sinorten dengan cara menarik kapal dan mengevakuasi awak kapal yang ada sebanyak 4 orang.

"Empat anak buah kapal berhasil dievakuasi dan dalam keadaan sehat," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com