Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Terjun di Semarang, Satu Prajurit Kopassus Hilang

Kompas.com - 07/02/2017, 14:45 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Satu prajurit dari korps Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dikabarkan hilang dalam latihan terjun di kawasan Pantai Marina, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/2/2017).

Panglima Komando Daerah Militer IV Diponegoro Mayor Jenderal Jaswandi membenarkan ada satu anggota yang hilang dalam latihan terjun. Satu anggota berasal dari Korps Kopassus.

"Latihan ada 11, tapi dari masih dalam tahap pencarian. Nanti kalau sudah pasti saya informasikan," kata Jaswandi di kompleks Gubernur Jateng di Semarang, Selasa (7/2/2017).

Sebanyak 11 prajurit melakukan latihan terjun di kawasan Pantai Marina Semarang. Namun, saat hendak melakukan pendaratan, penerjun mengalami kendala angin pantai. Para penerjun lalu dikabarkan terempas di bibir pantai menuju ke arah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Jaswandi mengatakan, latihan terjun merupakan latihan yang sudah terjadwal, serta sudah terkoordinasi. Namun demikian, untuk memastikan kondisi prajurit yang melakukan latihan, pihaknya akan langsung cek lokasi di lapangan.

"Dari Kopassus, dari Jakarta. Itu latihan terjun dan sudah terprogram, namanya Sertu Danang," katanya.

"Saya bentar lagi mau lihat, cek di lapangan. Faktor angin, tentunya ada angin," ungkapnya.

Satu prajurit yang hilang saat ini masih dicari oleh aparat TNI, Kepolisian dan Basarnas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com