Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perairan Lhokseumawe Tercemar Minyak

Kompas.com - 02/02/2017, 06:17 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Perairan laut di kawasan Desa Pusong Lama dan Desa Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, diduga tercemar minyak dua hari terakhir.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lhokseumawe AKP Yasir menyebutkan, timnya bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lhokseumawe telah turun ke lokasi kejadian dan mengambil sampel air laut tercemar tersebut.

"Kita temukan memang ada minyak. Namun, kita belum bisa pastikan minyak itu minyak dari mana," kata Yasir kepada Kompas.com, Rabu (1/2/2017).

BLH Lhokseumawe diminta membantu memastikan jenis minyak tersebut. Tak jauh dari lokasi itu, terdapat depo minyak milik PT Pertamina.

Untuk memastikan, Polres Lhokseumawe telah meminta keterangan dari manajemen Pertamina Lhokseumawe. Sejauh ini, polisi tidak menemukan indikasi bahwa minyak itu berasal dari Depo Pertamina Lhokseumawe.

"Sejauh ini belum ada indikasi mereka (Pertamina) yang melakukannya. Namun, hingga saat ini kita masih melakukan pemeriksaan termasuk mengambil sampel untuk diteliti di laboratorium," kata Yasir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com