Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Terjang Ngrayun-Ponorogo, Rumah Warga Roboh

Kompas.com - 31/01/2017, 16:59 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Rumah milik Mariyono (44), warga Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, roboh hingga rata tanah menyusul bencana angin puting beliung yang menerjang desa itu.

Kendati rumah roboh, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Maryono bersama istri dan empat anggota keluarganya selamat semua. Rumah korban yang terbuat dari papan kayu setelah angin puting beliung menerjangnya, Senin (30/1/2017) sore," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Selasa (31/1/2017).

Budi mengatakan, puting beliung mengempaskan rumah korban setelah hujan deras mengguyur desa itu dalam beberapa jam. Menurut Budi, akibat diterjang puting beliung, rumah korban tak bisa lagi dihuni.

Selang sehari pasca-bencana, beberapa petugas BPBD Ponorogo dibantu warga membersihkan reruntuhan bangunan.

"Puing-puing rumah sudah dibersihkan karena sudah tidak bisa ditempati lagi. Hasil pendataan petugas, kerugian yang diderita korban mencapai Rp 20 juta," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com