Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertabrak Truk yang Mundur di Tanjakan, Istri Pejabat Pemkot Tewas

Kompas.com - 14/01/2017, 07:21 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Junita Simangunsong (37), isteri Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemko Pematangsiantar, Josua Sihaloho, tewas setelah sepeda motor Honda Vario yang dikendarainya tertabrak truk colt diesel Toyota Dyna, Jumat (13/1/2017) siang.

Kejadian naas itu berlangsung di Jalan Negeri Bosar, Kecamatan Siantar Marihat, Pematangsiantar. Saat itu, Junita berboncengan dengan dua putranya, Jeremy (3) dan Agus (19). Mereka baru saja keluar dari rumah menuju rumah kerabatnya.

Saat melaju di tanjakan, truk yang berada di depannya yang bermuatan batu bata mendadak mundur kemudian menabrak motor yang dikendarainya. Pasca-kejadian, sopir truk langsung kabur, sedangan dua kernetnya Subarno dan Muhammad Ali, diamankan warga setempat.

Warga kemudian membawa Junita yang dalam kondisi sekarat ke RS Vita Insani Pematangsiantar, sedangkan putranya Jeremy mengalami kondisi patah kaki dan dibawa ke RS Tentara, sedangkan sang adik, Agus, selamat.

Junita yang juga PNS di Pemko Pematangsiantar mengembuskan nafas pada sore hari di ruang ICU RS Vita Insani setelah sempat mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Sejumlah petugas unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar yang mendapat informasi kejadian tiba di lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara, lalu mengamankan dua kendaraan dan dua kernet yang sempat ditahan warga.

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Jupiter F Simanjuntak, menyebutkan, kecelakaan naas itu terjadi karena sopir truk tak hati-hati saat membawa kendaraan di jalan tanjakan. Truk mundur di jalan tanjakan karena diduga keberatan membawa muatan batu bata.

"Kami sudah tangani kasus tabrakan itu. Sudah diamankan barang bukti kedua kendaraan tersebut," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com