Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robohkan Tembok Tiga Meter, Dua Pekerja Tewas Tertimpa

Kompas.com - 12/01/2017, 20:02 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Sebanyak dua pekerja bangunan tewas setelah tertimpa tembok setinggi 3 meter di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (12/1/2017).

Peristiwa nahas tersebut terjadi saat kedua korban sedang membuat lubang di tembok, tiba-tiba tembok roboh menimpa mereka.

Eko Sulistiyo, warga Boyolali Kota, meninggal di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Sementara rekannya, Teguh, sempat mendapat perawatan di RSUD Boyolali namun karena lukanya serius akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Dari keterangan pihak kepolisian, kedua korban akan merobohkan tembok sepanjang kurang lebih 10 meter di Sekolah Dasar Negeri 1 Boyolali yang saat itu sedang melakukan renovasi bangunan. Tembok setinggi 3 meter kondisinya sudah doyong dan mengancam keselamatan pada murid.

"Satu meter sudah dipotong bagian atasnya tinggal bawahnya ingin dirobohkan, kemudian korban membuat lubang di tembok yang nantinya akan ditarik dengan tambang menggunakan mobil. Namun saat melubangi, temboknya roboh menimpa korban," kata AKP Setyo Budiono, Kapolsek Boyolali Kota, Kamis (12/1/2017).

Dia mengatakan, sopir mobil sempat menyelamatkan diri namun kedua korban tertimpa tembok dan mengalami luka di bagian kepala, kaki, dan tangan.

Sementara itu, Widoyo, rekan korban, mengatakan, pihaknya tidak menyangka tembok akan roboh. 

"Saya pas di atas mobil, lalu sempat mencoba menolong Teguh ke rumah sakit, kalau Eko luka parah di bagian kepala," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com