Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunikasi Terakhir Dr Isnaini Sebelum Dinyatakan Hilang

Kompas.com - 07/01/2017, 15:29 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Seorang dokter yang sedang menjalani studi spesialis di RSUP dr Sardjito, Yogyakarta, dr Nur Ruwaida Isnaini, yang sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya, terakhir kali berkomunikasi dengan Dr Nuring Pangastuti dari Departemen Obstetri dan Ginekologi RSUP.

Dari percakapan via WhatsApp itu, dr Isnaini mengatakan bahwa dia sudah keluar dari RSUD Sleman dan segera menuju RSUP dr Sardjito.

"Pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2017 memang saya janjian dengan Nur Ruwaida Isnaini untuk bertemu di Sardjito sebelum pukul 13.00 WIB. Kita membuat janji pada hari Selasa malam," ucap Dr Nuring di RSUP dr Sardjito, Yogyakarta, Sabtu (7/1/2017).

"Pukul 09.58 WIB, beliau me-WA saya menyampaikan sudah mendapat izin dan sedang keluar dari RSUD Sleman tempatnya bertugas. Kira-kira 30 menit akan sampai di RSUP dr Sardjito," lanjut dia.

"Saya balas WA-nya, iya, saya tunggu. Saya minta juga untuk mengabari kembali," katanya.

Namun sampai 30 menit ditunggu, Isnaini tidak juga kunjung sampai ke RSUP dr Sardjito. Nuring pun berpikir mungkin dr Isnaini terkena macet atau sedang mencari tempat parkir sehingga terlambat datang.

"30 menit belum sampai saya berpikir mungkin kena macet atau sedang mencari parkir. Lalu saya tunggu, tetapi sudah dua jam juga tidak datang," bebernya.

Baca juga: Seorang Dokter Magang RSUP dr Sardjito Menghilang

Usai menunggu sekitar 2 jam, Nuring Pangastuti lantas menghubungi kembali Isnaini via WhatsApp. Namun pesan tersebut tidak masuk.

"Dua jam menunggu, saya chat lagi menanyakan apakah jadi bertemu. Tetapi chat saya tidak masuk, saya telepon juga tidak diangkat," tandasnya.

Nuring pun akhirnya menghubungi teman-teman Isnaini untuk menanyakan keberadaan perempuan kelahiran Bogor, 15 Juni 1987 ini. Selain itu, ia juga meminta tolong agar teman-temanya menghubungi Isnaini.

"Ternyata semua temannya menghubungi lewat telepon tetapi tidak bisa. Lalu teman-temanya mencari di kosnya," kata Nuring.

Setelah dicari di kosnya Jalan Sendowo, Blok D No 71, Sinduadi, Mlati, Sleman, ternyata Isnaini juga tidak ada. Pihak Departemen Obstetri dan Ginekologi lalu menghubungi keluarga Isnaini.

Menurut Nuring, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di RSUD Sleman. Hasilnya memang pada Rabu itu, Isnaini ada di sana untuk piket dan sudah ganti jaga sebelum pergi.

"Kita sudah cek RSUD Sleman. Kita hubungi dokter yang menggantikan jaga, bilang dr Isnaini ada di sana dan sudah operan jaga sebelum pergi keluar," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dr Isnaini tiba-tiba menghilang saat pergi ke RSUP dr Sardjito dari RSUD Sleman. Pihak keluarga sudah melaporkan kejadian ini ke polisi setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com