Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2016 di Minahasa

Kompas.com - 27/12/2016, 17:11 WIB

Tim Redaksi

TONDANO, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut, Selasa (27/12/2016).

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal bersama Ibu Negara, Hj Iriana.

Sebelumnya, ibadah Natal dimulai pukul 12.30 Wita diikuti dengan khidmat dan penuh suka cita oleh masyarakat yang memadati gedung Wale Ne Tou.

Selain ibadah, perayaan Natal Nasional diisi pula dengan nyanyian lagu pujian yang dibawakan oleh Joy Tobing dan Michael Idol.

Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Wale Ne Tou sekitar pukul 15.30 Wita. Kedatangan Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara disambut meriah masyarakat Minahasa.

Baca juga: Warga Minahasa Berdiri di Pinggir Jalan Tunggu Kedatangan Jokowi

Selain menghadiri Perayaan Natal Nasional 2016, Presiden Joko Widodo sebelumnya telah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Tompaso, Sulawesi Utara.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengunjungi proyek pembangunan bendungan di Kuwil.

Dalam rombongan presiden ikut serta Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com