Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Sterilisasi Gereja di Pekalongan

Kompas.com - 22/12/2016, 21:12 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Aparat Polres Pekalongan, Jawa Tengah, mulai melakukan pengamanan gereja yang berada di sejumlah kecamatan. Dalam dua hari sejak Rabu hingga Kamis anggota Sabhara melakukan sterilisisasi di tiga gereja di Kecamatan Kedungwuni dan Wiradesa.

"Kami melakuan sterilisasi dengan menggunakan bantuan anjing pelacak serta metal detector," kata Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP Aries Tri Hartanto, Kamis (22/12/2016).

Aries menyebutkan, sterilisasi dengan menggunakan anjing pelacak dan metal detector untuk mengetahui benda-benda yang dapat mengganggu jemaat gereja yang beribadah. Pihaknya melakukan sterilisasi agar umat yang melakukan ibadah di gereja aman dan nyaman.

Anggota yang diterjunkan memeriksa setiap sudut gereja mencari dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

"Tentunya kita melakukan sterilisasi untuk meningkatkan kewaspadaan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru," tambah dia.

Aries menghimbau kepada warga apabila menemukan benda mencurigakan agar langsung melapor ke aparat kepolisian. Rencananya sterilisasi akan terus digelar Polres Pekalongan hingga selesai pelaksanaan Ops Lilin Candi 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com