Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edarkan 4.200 Ekstasi, Ibu dan Anak Ditangkap

Kompas.com - 19/12/2016, 12:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Polres Badung, Bali, mengamankan 4.200 butir ekstasi dari dua tersangka ibu dan anak, yaitu LBJ (22) dan YL (43), ibunya, pada tanggal 13 Desember 2016.

"Kedua tersangka sudah kami jadikan target operasi. Dilakukan pemantauan selama satu bulan. Keduanya hubungannya adalah ibu dan anak, jadi anaknya bisnis narkoba dan mengajak ibunya bisnis ini," kata Kapolres Badung, AKBP Ruddy Setiawan, Badung, Bali, Senin(19/12/2016).

Ruddy menjelaskan bahwa LBJ sering menerima paket di seputaran perumahan Dukuh Sari, Denpasar Selatan. Pada tanggal penangkapan, LBJ keluar kos dengan ibunya (tersangka YL) pukul 14.30 Wita menuju tempat pengiriman paketan di Pulau Kawe, Denpasar.

Saat target sudah mengambil paket, menurut Ruddy, tim langsung mengamankannya. Ketika paket dibuka, ternyata berisi 18 paket berisi ekstasi yang dikemas dalam kantong alumunium.

"Mereka mengaku sudah empat kali menerima paketan. Ini yang paling besar jumlahnya. Sekali ambil dia mendapatkan upah sekitar Rp 2,5 juta. Paket akan diantar ke seseorang atas perintah pengendali," tambahnya.

Paket ekstasi ini diduga akan dipersiapkan perayaan tahun baru. Saat ini, polisi masih mengejar si pengendali maupun jaringannya yang belum diketahui.

Keduanya diduga melanggar Pasal 114 ayat(2) atau Pasal 112 ayat(2) Yo Pasal 132 ayat(1) UU No 35 Tentang Narkotika dengan ancamannya pidana minimal 5 tahun penjara dan denda paling sedikit Rp 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com