Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditipu Perempuan yang Mengaku Jual Mobil, Sunarto Kehilangan Rp 392 Juta

Kompas.com - 06/12/2016, 19:49 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Bukannya mendapat mobil yang diidamkannya, Beng Sunartho, warga Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kehilangan uang senilai Rp 392.739.000 setelah ditipu seorang wanita berinisial AY alias Yanti.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Baiquni Wibowo, mengatakan, insiden itu berawal ketika korban dan pelaku bertemu di suatu tempat untuk membicarakan perjanjian jual beli mobil jenis Mitsubishi Triton.

Setelah kesepakatan harga tercapai antara keduanya, dua hari kemudian korban mengirim uang melalui rekening Bank Maluku cabang Ambon atas nama PT Bosowa Berlian Motor sebesar Rp 50 juta sebagai uang muka.

"Setelah mentransfer uang muka tersebut, korban kemudian melakukan pengiriman kedua pada tanggal 24 Juni 2016 sebesar Rp 342.739.000 ke rekening pelaku,” kata Baiquni.

Menurut dia, setelah mentrasfer uang sebanyak itu, korban kemudian pergi ke kantor PT Bosowa Berlian Motor yang berada di kawasan Tantui, dengan maksud untuk mengambil mobil yang dipesan.

“Namun, saat tiba di dealer resmi Mitsubishi itu, pihak perusahaan mengatakan bahwa tidak ada pembelian mobil dengan tipe Mitsubishi Triton yang dipesan oleh korban,” ujarnya.

Merasa telah ditipu oleh wanita tersebut, korban kemudian mendatangi kantor Polres Pulau Ambon untuk melaporkan perbuatan pelaku pada Selasa (6/12/2016).

“Laporan korban sudah kami terima dan saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com