Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 04/12/2016, 12:50 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah pohon yang tumbuh di pinggir Jalan Ir Soekarno Kelurahan Temas, Kota Batu, tumbang pada Minggu (4/12/2016) pukul 4.00 WIB.

Akibatnya, seorang pengendara yang tengah melintas kawasan tersebut tewas tertimpa pohon tumbang itu.

Pengendara yang tewas itu diketahui bernama Wawan Setiyahadi (41), warga Jalan Sarimun, RT 1 RW 2 Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

(Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Sepeda Motor di Jalan Semarang-Solo)

Ketika itu, korban yang menjadi tukang bakul tempe tersebut melintas menggunakan sepeda motor bernomor polisi N 6465 LA dari arah timur.

Nahas, sesampainya dilokasi kejadian, ia tertimpa pohon dan tewas.

"Pohon itu mengenai bagian kepala yang mengakibatkan meninggal dunia di TKP," kata Humas Polres Batu, AKP Waluyo kepada Kompas.com.

Akibat kejadian itu, ruas jalan raya itu sempat tertutup batang pohon selama 30 menit.

Ruas jalan itu kembali dibuka setelah pihak Polres Batu dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu memindahkan korban dan ranting pohon yang menutupi ruas jalan.

"Petugas langsung memberikan pertolongan kepada korban yang tertimpa pohon, mengatur arus lalu lintas dan mengamankan TKP untuk keperluan olah TKP," kata dia.

Korban tewas langsung dilarikan ke RS Hastabrata Batu untuk penanganan lebih lanjut.

(Baca juga: Hujan Angin Satu Jam di Demak, Pohon Tumbang dan Baligo Roboh)

Kebakaran

Tak berselang lama, pada pukul 6.50 WIB, kebakaran menimpa rumah Tutik di RT 2 RW 4 Dusun Jamberejo, Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 15.000.000.

"Saat ini tim olah TKP yang dipimpin Kasatreskrim masih diTKP untuk mengumpulkan barang bukti, mencari saksi untuk mengetahui penyebab kebakaran," ujar dia. 

Kompas TV Pohon Tumbang Menimpa 1 Bus
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com