Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita Keset yang di Dalamnya Terdapat Tulisan Arab

Kompas.com - 28/11/2016, 19:22 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN,KOMPAS.com - Polres Sleman menyita dua keset yang di dalamnya terdapat tulisan Arab. Keset itu disita dari pedagang yang ada di Pasar Prambanan, menindaklanjuti laporan warga.

"Awalnya ada seorang warga di Prambanan, mencuci keset dan melihat jika didalam keset ada tulisan Arabnya," ujar Kapolres Sleman, AKBP Burkhan Rudy Satria saat dihubungi, Senin (28/11/2016).

Burkhan menuturkan, usai melihat hal tersebut, warga Prambanan ini lalu melaporkan ke Kecamatan. Pihak Kecamatan melanjutkan temuan warganya itu dengan melapor ke Polsek Prambanan.

"Keset itu dari keterangan warga dibeli di salah satu pedagang yang ada di Pasar Prambanan," ucapnya.

Dari laporan tersebut, Polres Sleman bersama Polsek Prambanan Senin (28/11/2016) bergerak melakukan penelusuran langsung ke Pasar Prambanan, Sleman untuk mengecek ke penjualnya.

Dari hasil pengecekan, ditemukan dua keset yang didalamnya terdapat kertas dengan tulisan Arab.

"Ada 16 keset yang belum terjual, dua keset didalamnya terdapat kertas dengan tulisan Arab. Sedangkan sisanya hanya berisi sobekan kertas," tuturnya.

Ia menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait tulisan Arab tersebut. Termasuk melibatkan ahli di bidangnya.

"Keset itu sudah kita amankan, dan belum tahu itu dari Al Quran atau bukan. Nanti kita akan libatkan ahli untuk mengecek," tegasnya.

Terkait temuan tersebut, pihaknya telah memeriksa penjual keset di Pasar Prambanan, Sleman. Selain itu, pihaknya juga akan menelusuri lokasi produksinya.

"Penjualnya sudah dimintai keterangan. Kita masih terus dalami temuan ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com