Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah TKW Korban Pemerkosaan di Malaysia Dipulangkan ke Malang

Kompas.com - 24/11/2016, 10:29 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jenazah KD (42), tenaga kerja wanita yang meninggal di Malaysia karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan, dipulangkan ke rumahnya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (24/11/2016).

Saat ini jenazahnya sudah ada di Bandara Juanda, Surabaya, menunggu proses administrasi berikutnya untuk dibawa ke rumahnya di Pakisaji, Malang.

Kepala Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Malang Muhamad Iqbal memperkirakan jenazah KD tiba di kediamannya pada siang nanti.

"Karena menunggu keluar dari bandara dulu. Mudah-mudahan siang bisa tiba di rumah," kata Iqbal.

KD dikabarkan tewas di Selangor akibat kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Hasil investigasi kepolisian Malaysia, ia meninggal karena pukulan benda tumpul di bagian kepala.

(Baca juga Diduga Jadi Korban Pemerkosaan, TKW Asal Malang Tewas di Malaysia)

Kabar kematian KD berawal dari laporan polisi Petaling Jaya, Selangor, pada 11 November 2016 kepada Satgas Perlindungan WNI pada KBRI Kuala Lumpur. Kejadian pemerkosaan dan pembunuhan itu diduga terjadi pada 6 November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com