Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Kabur Saat Diantar ke RS, Residivis Pencurian Ditembak

Kompas.com - 21/11/2016, 11:28 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah bebas dari penjara beberapa waktu lalu, Dede alias Kancil (32) kembali mencuri di sebuah rumah di wilayah Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, Senin (21/11/2016) sekitar pukul 02.20 WIB. Aksinya gagal dan ia pun jadi sasaran amuk warga.

"Pelaku ini spesialis pencurian rumah kosong dan kos-kosan," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, Senin pagi.

Dalam kondisi babak belur, Kancil diserahkan ke Polsek Bandung Kidul untuk dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan medis.

Di tengah perjalanan ke rumah sakit, residivis kasus pencurian disertai kekerasan itu berusaha mencari kelengahan polisi.

Warga Dayamukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, itu berontak dan memanfaatkan kelengahan polisi untuk kabur.

"Petugas sempat bergelut dengan pelaku," ujar Winarto.

Menurut Winarto, pelaku sempat mengancam polisi yang mengawalnya. Perlawanan Kancil pun berakhir setelah timah panas dari pistol salah satu polisi menembus kakinya.

"Pelaku harus dilumpuhkan karena mengancam petugas dan hendak melarikan diri," kata Winarto.

Polisi mengamankan barang bukti dua unit handphone hasil kejahatan Kancil. Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan penyidik Unit Reskrim Polsek Bojongloa Kidul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com